Skip to main content

Featured

kunci gitar dan lirik when you love someone endah n rheza

D  D/F#                 G I love you but it's not so easy          D            D/F#         G To make you here with me D  D/F#                  G I wanna touch and hold you forever      Bm                A        E/G#   E But you're still in my dream                                    G                      A And I can't stand to wait till nite is coming           D To my life                              G                       A But I still have a time to break a silence Reff:                   G When you love someone              D/F# Just be brave to say                  Em                            D That you want him to be with you                    G When you hold your love                   Bm Don't ever let it go                      C Or you will loose your chance        A To make your dreams come true D  D/F#                 G I used to hide and watch you from a distance             Bm          A       G And i knew you realized D        D/F#             G

Notepad++, Mempermudah Programming


Notepad di Windows biasa digunakan untuk membuat catatan catatan kecil. Keberadaannya sering disepelekan pengguna. Pengguna umum banyak yang lebih menyukai WordPad karena adanya fitur formatting.
Di sisi lain, Notepad telah lama menjadi senjata ampuh bagi para programmer. Aplikasi yang sudah terintegrasi dengan Windows sejak awal debutnya ini sering dipakai untuk mengedit source code, utamanya para programmer berbasis web.
Sayangnya, Notepad standar ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur yang memadai untuk membantucoding. Editor teks ini polos, tanpa disertai fitur pendukung apapun. Nah, untuk para programmer yang sering memanfaatkan Notepad untuk coding, tampaknya perlu upgrade ke Notepad++.
Notepad++ adalah aplikasi gratisan pengembangan dari Notepad. Ia mendukung beberapa bahasa pemrograman berbasis Windows. Bahasa yang didukungnya hingga saat ini yaitu C, C++, Java, C#, XML, HTML, PHP, Javascript, RC file, makefile, nfo, doxygen, file ini, file batch, ASP, VB/VBS, SQL, Objective-C, CSS, Pascal, Perl, Python, Lua, Unix Shell Script, Fortran, NSIS, dan action script Flash.
Notepad++ mempunyau fitur Syntax Highlighting dan Syntax Folding untuk memundahkan pengguna “membaca” source code dalam bahasa pemrograman yang telah ditentukan. Notepad++ akan menandai sintaks dan variabel yang digunakan dalam source code.
Kami juga menyukai keberadaan fitur tab yang sangat membantu programmer dalam mengelola beberapa source code pada waktu yang bersamaan. Adanya fitur penomoran baris turut membantu pengguna untuk mengetahui di mana letak error bila program yang sedang dikembangkan tidak bekerja dengan benar.
Untuk membantu programmer mengelola fungsi-fungsi yang tengah dikembangkan, tersedia Function List. Fitur ini membuat daftar fungsi yang telah Anda buat dan dapat dengan mudah diakses dengan mengkliknya.
Notepad++ juga disertai dengan fitur pencarian yang praktis. Satu kali memasukkan kata kunci, Notepad++ bisa menandai semua kata di source code yang mengandung kata tersebut. Anda juga bisa membuat fitur pencarian ini menandai baris-baris tertentu yang mengandung kata tersebut.  ~infokomputer
Plus
- Ringan, seringan Notepad standar bawaan Windows.
- Mendukung banyak bahasa pemrograman.
- Ada fitur tab, function list dan fitur-fitur lain untuk memudahkan coding.
Minus
- Tidak disertai dengan compiler

Comments

Popular Posts