Skip to main content

Featured

kunci gitar dan lirik when you love someone endah n rheza

D  D/F#                 G I love you but it's not so easy          D            D/F#         G To make you here with me D  D/F#                  G I wanna touch and hold you forever      Bm                A        E/G#   E But you're still in my dream                                    G                      A And I can't stand to wait till nite is coming           D To my life                              G                       A But I still have a time to break a silence Reff:                   G When you love someone              D/F# Just be brave to say                  Em                            D That you want him to be with you                    G When you hold your love                   Bm Don't ever let it go                      C Or you will loose your chance        A To make your dreams come true D  D/F#                 G I used to hide and watch you from a distance             Bm          A       G And i knew you realized D        D/F#             G

manfaat dzikir

Dzikir

dzikir itu memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia khususnya dzikir di bulan ramadhan. Berikut beberapa manfaat dzikir:
1. Dapat Menghilangkan Perasaan Sedih dan Gundah Pada Hati Manusia
berdzikir, secara otomatis kita akan selalu mengingat Allah Subhanahu Ta’ala sehingga Allah akan menghapuskan segala kesedihan dan kegundahan yang ada dalam hati kita. Selain itu kita juga meneladani nabi muhammad saw yang memang merupakan rutinitas bagi Beliau.
2. Akan Mendatangkan Perasaan Takut
dengan banyak berdzikir akan membuat kita semakin taat kepada ALLAH. karna semakin banyak berdzikir maka akan semakin banyak kita mengingat ALLAH dan membuat kita semakin mambuat perasaan takut untuk berbuat dosa. 
3. Membuat Hati Menjadi Lebih Hidup
dzikir akan membuat hati lebih tenang dan iklas seperti hadist riwayat Ibnu Taimiyah yang berbunyi :
“ Dzikir pada hati semisal air yang dibutuhkan ikan. Lihatlah apa yang terjadi jika ikan tersebut lepas dari air?” (HR Ibnu Taimiyah). Sehingga ada pepatah mengatakan “ Ikan tanpa air akan mati, dan hati tanpa dzikir akan mati”.
4. Menjadikan Hati Serta Ruh Menjadi Semakin Kuat
ada banyak perumpaan perumpaan orang yang meninggalkan dzikir. contoh diibaratkan seperti tubuh yang kehilangan kendali dan kekuatan. Dikisahkan Ibnu Qayyim rahimahullah pernah sesekali melihat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah shalat subuh kemudian Beliau duduk berdzikir kepada Allah Ta’ala hingga matahari terbit.
Kemudian Beliau melihat padanya (Ibnu Qayyim) kemudian berkata, ‘ Ini adalah kebiasaanku dipagi hari. Jika aku tidak dzikir seperti ini, hilanglah kekuatanku.
5. Dapat Menghilangkan Kerisauan yang Ada Pada Hati Manusia
dengan berdzikir semua kerisauan akan hilang dan akan sirna karna dengan berdzikir akan membuat hati ini akan menjadi tenang dan iklas dalam menghadapi semu masalah hidup.
6. Dipandang Sebagai Seorang Berwibawa
dengan banyak berdzikir maka akan membuat diri kita terlihat seperti orang yang berwibawa. karna dengan berdzikir akan membuat wajah kita berseri seri dan membuat orang yang melihat seperti orang yang berwibawa
7. Menjauhkan Dari Penyakit Hati
ada banyak penyakit hati yang dapat merusak tubuh dan perbuatan dalam diri kita. dengan banyak berdzikir semua penyakit hati akan terobati.
8. Membuat Jiwa Lebih Dekat Dengan Allah
semakin banyak berdzikir makan akan membuat hati dan jiwa semakin lebioh dekat sama ALLAH. karna berdikir adalah mengingat ALLAH.
9. Memelihara Lisan Dari Perkataan yang Dapat Menyakiti Orang Lain
hamba yang banyak mengucapkan kalimat dzikir akan lebih berhati hati untuk berucap, karna kalimat kalimat dzikir mendekatkan hatinya dengan ALLAH.
10. Mendapatkan Kemuliaan
dengan banyak berdzikir maka akan membuat hati semakin kuat dan akan manjadi mulia di dunia dan akhirat.
11. Menghindari Dari Kemiskinan
ada banyak cerita dari berbagai versi tentang dzikir yang membuat rizki kita bertambah atau rizki kita melimpah. jika melihat caramah ustad yusuf mansyur kita akan banyak mendapat cerita dari dzikir yang membuka pintu rizki.
12. Menjauhkan Dari Kemunafikan
orang yang banyak berdzikir selalu mengingat Allah membuat diri dan tubuh takut untuk melakukan sifat kemunafikan seperti berkianat, ingakar janji dan lain lain.
13. Membuat Wajah Menjadi Lebih Berseri
pernahkan anda melihat orang yang selalu berseri seakan akan tidak terlihat beban di hidupnya? orang itu berseri bukan tidak ada beban dihidupnya melainkan itu mempasrahkan semua bebanya kepada ALLAH, karna semakin kita berdzikir maka semakin dekat sama ALLAH dan mambuat kita iklas seperti tidak ada beban yang membuat orang lain melihat wajah kita berseri. 
14. Mewakili Berbagai Perkara
dengan berdzikir semua kebaikan akan mudah pula diperoleh baginya. karna berdzikir adalah obat dari segala perkara.
15. Melunakkan Hati
berdzikir, akan mambuat hati yang keras akan menjadi lunak, sebagaimana hadist riwayat Turmudzi yang berbunyi:
“ Dzikir kepada Allah akan membasahi hati dan melunakkannya. Sebaliknya jika hati kosong dari dzikir, ia akan menjadi panas oleh dorongan nafsu dan api syahwat sehingga menjadi hati yang kosong dan keras. Anggota badannya sulit (menolak) untuk diajak taat kepada Allah.” (HR At-Turmudzi)
16. Menghindarkan Dari Perbuatan Maksiat
dengan banyak berdzikir maka kita akan semakin banyak mengingat ALLAH, maka semakin jauh dari hasutan syaitan untuk mengerjakan amaksiat. setan selalu ada cara untuk kita menegerjakan kaemaksiatan, untuk itu dianjurkan selalu berdzikir.
17. Memperbaiki Hati yang Rusak
sering hati ini terkotori dengan perasaan perasaan dengki, suudzon, sombong dan lain lain.ketika dia melakukan dzikir maka hatinya yang kotor maka akan menjdai bersih.

Comments

Popular Posts